Senin, 07 November 2011

Wenger: Arteta Pemain Penting untuk Arsenal

Sejak kepergian Cesc Fabregas dan Samir Nasri, lini tengah Arsenal mulai diragukan. Namun sang pelatih, Arsene Wenger percaya bahwa Mikel Arteta sanggup mengemban tugas di lini vital.
Arteta di datangkan dari Everton pada bursa transfer musim panas kemarin. Lelaki asal Spanyol ini mengemban tugas berat sepeninggal Nasri dan Cesc yang selama ini menjadi motor permainan The Gunners.
Meski terhitung anyar di skuad Arsenal, namun Wenger menilai Arteta telah beradaptasi dengan baik dan kini telah menjadi pemain penting bagi timnya.
"Dia pemain penting untuk tim kami," kata pelatih asal Prancis itu dikutip dari situs resmi The Gunners. "Dia menjadi pemain diantara (Alex) Song dan (Aaron) Ramsey maupun (Thomas) Rosicky dan ia memberi kami kontinyuitas."
"Dia mampu beradaptasi dengan gaya main kami. Bila anda melihat statistik Premier League, Arsenal adalah tim yang paling jarang memainkan bola di lini belakang sendiri," lanjutnya.
Meski tampil cukup baik di klub, namun hingga detik ini mantan punggawa Real Sociedad itu belum sekalipun tampil membela tim nasional. Soal ini, Wenger punya jawaban.

"Di agak mirip dengan (Ryan) Giggs. Dia kurang beruntung karena bermain untuk Wales yang tak pernah tampil di turnamen besar. Arteta lahir di Spanyol, tempat dimana banyak sekali gelandang luar biasa," tuntasnya.
sumber: bolamews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar